Yah, Mungkin Saya Salah

Posted on June 10, 2007

1


Kemarin itu, hari Sabtu tanggal 9 Juni 2007 merupakan malapetaka buat saya. Kenapa? Karena yang tadinya hari Sabtu yang cerah saya lewati dengan biasa-biasa saja, cenderung menyenangkan malah, berubah menjadi mimpi buruk yang tidak akan pernah bisa saya lupakan. Mari kita mulai kisah ini.

Paginya
Saya pergi ke kampus sekitar jam sepuluh pagi. Rencananya mau ngerjain paper SSPI di kampus, taunya nggak ada yang dateng. Ada sih, Andre, tapi percuma aja dia dateng dengan tangan hampa. Nggak bawa apa-apa kecuali motor Supra-nya yang secara hiperbola dia selalu banggakan. Akhirnya saya memutuskan untuk menunda pengerjaan paper SSPI sampe besoknya, wich is today! Yang sama sekali belom selesai sampe detik ini. Saya mengepak laptop saya yang beratnya naudzubillah itu, lalu menuju taman fisipol yang kata Kiki (yang saya temui sebelum saya memutuskan untuk pulang) banyak anak-anak ngumpul disana.

Ketemulah saya dengan Wahyuningsih, koordinator akomodasi dan transportasi makrab 2007 yang notabene adalah koordinator saya. Walaupun melabeli diri saya sendiri dengan kata-kata volunteer, tapi Wahyuningsih itu suka banget nyiksa saya buat berbondong-bondong pergi ke tempat yang jauh buat sekedar survey tempat. Dan disitulah saya dijajah untuk ikut ke Kaliurang, booking penginapan disana buat makrab.

Siangnya
Saya udah sampe di Kaliurang sekitar jam setengah satu siang. Di Omah Jawi. Disana ketemu sama pemilik penginapan, terus nego soal harga. Abis booking tempat, semua hal masih fine-fine aja, kecuali bensin motor saya yang udah tiris. Antara yakin dan nggak yakin bisa balik lagi ke Jogja, akhirnya di tengah jalan berhenti di warung es kelapa bakar (have u got the idea? ES kelapa BAKAR!!!), yang intinya meminum kelapa dengan air dan daging buah yang sudah dibakar terlebih dahulu: mateng luar dalem lah pokoknya. Enak dan unik, membuat saya menetapkan agenda untuk pergi kesana lagi.

Abis itu, balik ke Jogja, balikin Muti ke kos2annya, terus saya balik lagi kekampus buat internetan, sayang aja udah berat-berat bawa laptop tapi tidak dimaksimalkan. Akhirnya saya internetan di Kedai Koboi (sebutan salah satu tempat di kampus saya, mirip sama warung koboi sih, tapi karena warung itu kesannya sangat kelontong, jadi namanya berubah menjadi kedai). Setelah beberapa lama disana tanpa ada orang untuk ngobrol, akhirnya Kevin dateng, dengan potongan rambut barunya yang mirip tentara.

Sorenya
Kita ngobrol agak lama, sambil chatting ama Tika tentang bahan ujian SSPI, terus ngobrolin soal jaket angkatan, udah gitu pokoknya ngalor ngidul lah! Sampe akhirnya batere laptop saya ampir abis, dan Kevin udah ditungguin ama anak-anak yang lain di kosannya Andre, saya juga memutuskan untuk pulang karna malemnya harus kerja.

Sebelum pulang, ada yang harus dikembaliin dulu: DVD yang dua diantaranya belum sempat saya tonton. Selesai balikin dan selesai ngambil lagi KTP saya, pas mau ngambil dompet baru sadar kalo ada yang nggak ada di dalam tas saya: hape saya nggak ada! Oh Tuhan! Saya sekarang merasa malu, di rental DVD itu saya sempat teriak-teriak nggak karuan karna shock hape saya nggak ada.

Saya memutuskan buat balik lagi kekampus, dan mendapatkan hape saya udah raib. Entah siapa yang ngambil. Udah dicoba ditelponin sama penjaga kampusnya, tapi nihil. Nomor saya udah mati. Akhirnya, dengan sisa tenaga yang ada saya ngurus nomer saya yang hilang itu. Memblokirnya, dan mendapatkan satu SIM card baru dengan nomor yang sama.

Saya pulang, dan laporan sama keluarga. Yang akhirnya saya disalahkan. Saya ceroboh karena hape saya memang tadinya ketinggalan. Ya gimana bisa kucing nggak ngembat ikan yang nganggur tanpa penjagaan? Sama aja kayak kasus ilangnya hape saya. Hape itu ketinggalan di sofa Kedai Koboi, karena memang sifat saya yang selalu menggelar barang2 saat saya lagi pewe. Jadi, mungkin saya salah. Tapi… saya bukan orang yang ingin disalahkan, jadi saya mungkin salah…

Pelajaran buat saya yang baru kali ini kehilangan hape. Bahwa semua benda adalah berharga. Dan harus lebih telaten dan teliti..
JANGAN MENGGELAR BARANG-BARANG!!!!
Now I’m about to tidy myself…

Posted in: cerita hari ini