Nonton di Bioskop

Posted on October 25, 2010

6


Wow, dalam kurun waktu satu bulan ini saya nonton di bioskop sebanyak 4 kali. Dua film Indonesia, 2 film barat. Salah satunya 3D, yang satu komedi, yang satu lebay drama-nya, yang satu lucu tapi agak nyampah, yang satu action keren.

Yah, dari empat film yang saya tonton bulan ini cuma satu yang benar-benar entertaining: RED. Bruce Willis jelas masih punya kharisma untuk film-film macam itu. Alur ceritanya oke, terutama penampilan Helen Mirren yang cemerlang. Pokoknya, buat yang suka film-film yang melibatkan agen-agen kepolisian Amerika, pasti suka sama film ini. Menghibur.

Dua film Indonesia yang saya tonton adalah Satu Jam Saja dan Madame X. Satu Jam Saja cocok buat yang suka film drama yang bener-bener drama. Saya suka penyampaian ceritanya, kalo akting-nya sih biasa aja, terutama Revalina yang akting-nya masih begitu-begitu aja. Tapi, lagi-lagi, penyampaian isi ceritanya pas. Nonton dari awal sampe akhir nggak membosankan karena fakta-fakta disampaikan secara bertahap. Nah, kalo Madame X itu film komedi yang tidak lebih bagus dari Quickie Express. Lucu sih, tapi nggak disajikan dengan gambar yang bagus. Terlalu banyak yang ingin diceritakan dan terkesan bertele-tele. Tapi tetep menghibur, walaupun yang saya suka dari film Madame X cuma penampilan Joko Anwar dan Vincent.

Yang terakhir adalah Step Up 3D, yang menurut saya nggak punya banyak perbedaan dari dance-flick lainnya. Teknologi 3D-nya oke, dan menurut saya poin itu yang membuat Step Up jadi lebih menarik. Kekuatannya tentu terletak di dance moves-nya. Saya suka adegan Moose dan Camille menari duet dengan menggunakan properti yang ada di pinggir jalan. Secara nggak sengaja saya senyum-senyum sendiri nonton gerakan mereka yang sangat menghibur. Poin lain yang saya suka adalah gerakan robot Chad Smith yang keren. Kalo nonton yang 3D pasti lebih merasakan kelebihannya, apalagi permainan cahayanya. Story line: typically boring. Hehe.

Efek dari menonton 4 film di bioskop adalah uang yang menipis, walaupun saya dibayarin pas nonton Madame X, tapi tetep aja jadi kere karena yang satu film 3D, yang satunya lagi nonton pas weekend. Tapi tak apalah, itung-itung hiburan di bulan Oktober yang banyak naik-turun-nya ini.

Advertisements
Posted in: film